Selasa, 17 Januari 2017

Cara cepat menurunkan berat badan dengan diet GM

Assalamualaikum.. Wr. Wb..

Belakangan ini diet menjadi pembahasan paling populer mengalahkan kepopuleran debat cagub dan cawagub DKI Jakarta, hihihi.. (karena lagi masa-masa kampanye) 😁😁😁


Kenapa orang-orang termasuk saya sangat berantusias mencari info tentang diet??? jawabannya adalah.... "KARENA GENDUT" ya iyalah, kalau yang sudah langsing atau kurus, mungkin yang dicarinya cara menggemukan berat badan. hihihi..





Apa sih Diet???... 



Gambar diambil dari http://www.victoriafedden.com



Menurut wikipedia, diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu[1]. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Walaupun manusia pada dasarnya adalah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki preferensi atau pantangan terhadap beberapa jenis makanan.


Berbeda dalam penyebutan di beberapa negara, dalam bahasa Indonesia, kata diet lebih sering ditujukan untuk menyebut suatu upaya menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi tertentu. 

Macam-macam Diet yang ngetren di Indonesia :
  1. Diet Mayo
  2. Diet GM
  3. Diet OCD
  4. Food combining
  5. Diet militer, dll
Kali ini, kita akan bahas tetang Diet GM, sekarang pasti banyak yang bertanya "Apakah Diet GM itu ??"... Bagaimana cara diet GM??.. dan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan Diet GM ini.

Mari sekarang kita bahas, apa sih Diet GM itu..

Gambar diambil dari http:askmyhealth

Menurut beberapa artikel,  Diet GM atau General Motors Diet adalah sebuah program manajemen berat badan yang awalnya dirancang oleh General Motors Corporation, sebuah perusahaan di Amerika Serikat, untuk kesehatan dan kebugaran karyawannya. Sistem diet ini berfokus pada konsumsi makanan tertentu per hari dan mencakup rentang waktu 7 hari. 
Tapi ada juga artikel yang mengatakan bahwa Skinnybitch dan banyak situs lain menulis diet ini mulanya inisiatif General Motors (GM), Amerika Serikat sebagai bagian program kesehatan karyawan.
Katanya, program ini dikembangkan bersama Departemen Pertanian, Pangan dan Kesehatan Amerika Serikat yang telah diuji di Johns Hopkins Research Center.
Akan tetapi, kolumnis New York Times, Roger Cohen menemukan hal tersebut tidak benar. Ini menguak fakta bahwa diet GM adalah kabar bohong.
Ditulis di laman New York Times, Cohen menghubungi Tom Wilkinson dari GM. Menurut Wilkinson, tidak pernah ada yang namanya diet GM di General Motors.
Jadi siapa pencetus diet GM?
Penelusuran beritagar.id menemukan laman blog All4slimming adalah yang pertama menuliskan metode diet ini di internet. Pun demikian, tak jelas juga siapa di baliknya.
So.. itu balik lagi ke masing-masing pribadinya, mau mencoba diet GM atau engga?? kalau saya sih masih tetep jalanin, karena saya rasa Diet GM ini adalah Diet terenak, termurah dan tergampang dibanding dengan diet-diet lainnya yang sudah saya coba. hihihi..

Sekarang kita langsung bahas bagaimana cara diet GM itu, kunci utama diet GM itu adalah memakan sesuai menu yang sudah dituliskan setiap harinya selama 7 (tujuh) hari.

Menu makanan diet GM selama 7 hari :
  • Hari Pertama :dihari pertama kamu hanya diperbolehkan memakan "Buah-buahan" sekenyangnya kecuali pisang yaa, dan kalau bisa buah-buahan yang banyak mengandung air, seperti ; semangka dan melon. Hari pertama biasanya berasa lemas, karena badan baru membiasakan tidak mengkonsumsi yang biasa dikonsumsi seperti nasi, roti, dll. Kira-kira ini menu diet GM hari pertama 
    Menu Diet GM hari pertama
  • Hari Kedua : dihari kedua ini, kita hanya diperbolehkan memakan "Sayur-sayuran" sekenyangnya, cara penyajiannya bebas boleh dijadikan salad, hanya direbus, dibikin gado-gado, ditumis atau dibikin sayur dan kamu pun boleh memberikan bumbu sesuai selera, tapi kalau bisa hindari penambahan MSG dan pengawet lainnya ya. Dan memasaknya jangan terlalu lama, karena nanti zat-zat atau vitamin-vitamin yang ada disayurannya hilang. Ini penampakan Menu diet GM hari kedua
    Menu Diet GM hari kedua
  • Hari Ketiga : Dihari ketiga badan sudah terbiasa tidak mengkonsumsi karbohidrat, jadi dihari ketiga biasanya kita sudah tidak akan merasakan lemas. Ditambah menu diet hari ketiga kita bisa memakan Sayur dan buah... *hureeyyy, sambil loncat-loncat 😊😊😊 Dihari ketiga aturannya masih sama buah pisang belum boleh dimakan ya, walaupun dia tergolong buah. dan penyajian sayurannya juga masih sama seperti dihari kedua. dan ini kira-kira menu diet GM hari ketiga
    Menu Diet GM hari ketiga
  • Hari Keempat : Dihari keempat ini badan udah berasa enteng, dan biasanya kita sudah kelihangan bobot sekitar 1 s.d 3 KG (tergantung kondisi tubuh), saya waktu diet GM pertama dihari ketiga sudah turun 3 KG loh.. dan ini yang membuat semangat dietnya, hihihi.. untuk menu hari keempat kita hanya boleh memakan 6-8 buah Pisang dan 3 gelas susu. Untuk buah pisang disesuaikan besarnya aja ya guys.. bisa 6 atau 8 buah, atau kalau ada yang tidak suka dengan pisang bisa diganti dengan jambu klutuk mateng, buah kiwi atau melon ya.. dan untuk susunya, saya menggunakan susu low fat tapi kalaupun tidak ada ga apa-apa kok kalau mau minum susu uht, susu kedelai atau susu apalah.. dan inilah menu diet GM hari keempat
    Menu Diet GM hari keempat
  • Hari Kelima : Dihari kelima menu dietnya adalah memakan 500 gram Daging sapi atau file ikan atau bisa diganti dengan tahu atau tempe untuk yang vegetarian dan 6 (enam) buah tomat. Tetapi dihari kelima ini saya memodifikasi menu dietnya, pada saat Diet GM Batch 1 saya memakan 250 gram daging sapi yang diberi bumbu saus barbeque dan dibakar, dan 250 gram tempe yang dimasak menggunakan bumbu bacem. untuk totatnya pada Diet GM batch 1 saya memakan tomat mentah-metah, dan itu membuat saya enek. akhirnya pada Diet GM batch 2 saya bikin saus tomat aja, dan setelah saya baca-baca ternyata tomat itu lebih bagus kalau dimasak, supaya licopennya keluar. hihihi.. untuk Dagingnya di diet GM batch kedua saya mengganti Daging sapi dengan daging ayam hihihi. dana seperti inilah penampakan menu diet GM hari kelima ada menu dengan beef+tomat mentah dan menu ayam +saus tomat
     

     Menu Diet GM hari kelima

  • Hari Keenam : Hari keenam boleh memakan kombinasi dari sayur dan daging atau ikan, untuk yang vegetarian sayur dan tahu atau tempe. enaknya Diet GM ini, kalau kita sedang ada acara diluar masih tetap bisa diet, karena menunya sangat mudh dicari. seperti saya dihari keenam ini saya memakan junk food. hihihi... ini dia penampakan menu diet hari keenam (berasa ga sedang diet loh) 
    Menu Diet GM hari keenam
  • Hari Ketujuh : Finally ini hari terakhir kita diet, dan pada hari ini kita diperbolehkan lagi untuk memakan nasi, tapi nasinya nasi merah ya guyss.. selain diperbolehkan memakan nasi merah, kita juga boleh mengkonsumsi sayur dan jus buah juga loh. maka diet mana lagi yang kau dustakan *apasih.. hihi.. Dihari ketujuh ini pada saat batch 2 melakukan Diet GM, saya coba ganti nasi merah dengan kentang, dan hasilnya tetap sama ko. huhuhu... ini penampakan menu diet GM hari ketujuh
Menu Diet GM hari ketujuh


Selain ketentuan harus makan menu diatas, ada beberapa yang harus dilakukan juga supaya diet GM kita berhasil, diantaranya :
  1. Hanya boleh dilakukan sekali dalam satu bulan. Apabila masih banyak berat badan yang ingin dihilangkan, diulangi bulan berikutnya. selama tiga minggu tidak diet tetap jaga pola makan. 
  2. Wajib meminum air putih atau air mineral sebanyak 10-15 gelas atau 2-3 liter setiap harinya. Ini akan membuat badan kita tidak dehidrasi, karena pada saat melakukan diet GM ini, kita akan jauh lebih sering buang air kecil.
  3. Tidak boleh meminum kopi dan teh atau minuman yang mengandung kafein.
  4. Tidak boleh mengkonsumsi Alkohol dan minuman bersoda.
  5. Tidak boleh meminum minuman manis selama diet.
  6. Dalam penyajian jangan terlalu banyak bumbu, penggunaan minyak goreng tidak boleh lebih dari satu sendok makan atau lebih bagus apabila menumis atau memasaknya menggunakan olive oil atau canola oil.
  7. Diimbangi dengan olahraga ringan, seperti berjalan kaki setiap harinya minimal 15 menit.
Nah gimana guys.. mudah sekalikan menjalankan Diet GM ini??? makanannya sangat mudah didapat, dietnya sangat bisa dinikmati, tidak menyiksa badan, tidak akan merasa lemas karena kita boleh makan sampai kenyang. Dan untuk biaya, dijamin ini diet termurah dibanding diet-diet lainnya deh.. hihihi 

Ayo dicoba guyss.. pastinya engga akan nyesel deh, malah nyeselnya kenapa engga dari dulu. hihihi..

Selamat berdiet dan menguruskan berat badan ya guyss.. semoga sukses dietnya..

2 komentar: